Assalaamu'alaikum Wr. Wb.

Pages

Jumat, 07 Januari 2011

Mantap gak ni Bro Revolusi Mobil Udara,,,
Zaman Maju
 
Oleh Grup Berita Inggris (Asal bahasa Inggris)
 
Mobil udara, sebuah kendaraan impian untuk semua penduduk yang mencintai Bumi akhirnya ada di sini dan sedang diproduksi oleh pabrik-pabrik di seluruh dunia. Seperti namanya, mobil udara adalah sebuah mobil penumpang yang dijalankan dengan udara. Tak perlu bensin, teknologi hijau yang luar biasa ini bebas emisi, dan materi yang keluar dari pipa gas buangan hanyalah udara dingin. Mobil yang revolusioner ini dikembangkan oleh mantan mekanik formula satu Guy Negre yang memerlukan hampir 20 tahun percobaan hingga mobil udara ini mencapai model yang terakhir yang diberi nama cityCAT, yang telah mencapai efisiensi dan tahan uji saat ini.  
CityCAT dengan kecepatan 109km/jam dapat mencapai jarak 200 km. Mobil ini dijalankan hanya dengan udara yang dimampatkan yang dapat menggerakkan penghisap dan dari putaran tersebut dapat menjalankan mobil. Udara yang dingin dapat dipakai ulang oleh AC mobil dan membuat sejuk penumpang. Mobil udara dapat diisi ulang dalam dua atau tiga menit di tempat-tempat khusus pada unit “udara yang dimampatkan” yang berada di SPBU hanya dengan dua dolar U.S yang merupakan penghematan yang sangat besar bila dilihat dari kenaikan yang terus menerus dari harga bensin dan minyak. Alternatif lain adalah mobil ini dapat diisi di rumah dengan mencolokkannya ke listrik, tapi cara ini memerlukan tiga atau empat jam.
Mesin dari mobil CAT 34 yang baru mempunyai keuntungan lain, mesinnya dapat memampatkan ulang udara bila mobil melambat jalannya, ini berarti bahwa pada saat Anda memperlambat atau mengerem, mobil sebenarnya menggunakan energi untuk mengisi ulang tangki udara. Perusahaan Tn. Negre – Moteur Development International (MDI) saat ini sedang mengembangkan suatu versi kendaraan hibrida yang memakai bahan baker nabati yang digabung dengan teknologi memampatkan udara yang akan menghemat banyak bahan bakar. Hibrida versi yang baru dapat menempuh jarak lebih dari 4800 km tanpa mengisi ulang.
Tata Motor, produsen mobil yang terbesar di India telah menyiapkan diri untuk teknologi Zaman Keemasan dan berharap paling sedikit 6000 mobil udara akan beroperasi di jalan-jalan di India. Tuan Negre telah menandatangani kontrak dengan perusahaan-perusahaan mobil di duabelas negara, termasuk Amerika, Jerman, dan Afrika Selatan.
Ini adalah benar-benar mobil Zaman Keemasan yang sebentar lagi menjadi kenyataan untuk digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Mobil tadi akan berdampak kecil sekali terhadap lingkungan dibandingkan kendaraan yang saat ini berbahan bakar bensin selain itu juga sangat aman dan murah. Marilah kita berharap agar mobil yang luar biasa ini akan mendapatkan popularitas di semua negara di seluruh dunia dan dengan demikan akan banyak mengurangi emisi CO2 serta melindungi planet kita yang indah dari bahaya pemanasan global.
 Pengentau lebih lanjut click www.mdi.lu

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamu'alaikum ,For you Guys, U can write u'r comment here..